SOAL UTS SENI RUPA smt.2 kls. X thn. 2013/ 2014

Rabu, 19 Februari 2014



SOAL ULANGAN...
 TENGAH SEMESTER II
TAHUN PELAJARAN 2013/ 2014

Mata Pelajaran            :  Seni Rupa
Kelas /Program           :  X / IPA dan IPS
Hari, Tanggal              :  Rabu, 26 Februari 2014
Waktu                          :  11.15 – 12.15 WIB

MENGGAMBAR WAJAH

Uraian materi
Salah satu langkah paling mudah untuk mendapatkan proporsi/ perbandingan wajah yang baik adalah dengan mengukurnya berdasarkan perbandingan tiap elemen terhadap mata.
Elemen gambar wajah meliputi: 


Langkah yang sering digunakan dalam menggambar wajah adalah menentukan bagian utama dari wajah yaitu membuat outline terluar dari wajah/ lingkaran kepala dalam bentuk yang paling dasar baru dilanjutkan dengan membuat bagian-bagian yang ada secara individual, dimulai dari mata, hidung, mulut, telinga, rambut, leher dan bahu.

Soal :
        Dengan media kertas gambar (sekolah), pensil 2B dan EE/ 8B, buatlah gambar wajah manusia sebatas bahu ke atas,  berjenis kelamin laki-laki atau perempuan dengan memperhatikan langkah-langkah seperti dalam video tutorial menggambar wajah yang dapat dilihat selengkapnya di www.senirupasmadasolo.blogspot.com ...dan selamat berkarya !

 

3 komentar :

dhika kartika mengatakan...

semoga saya bisa gambarnya dan nilainya bagus T.T

ardiyanto cengkring mengatakan...

..latihan terus dan tidak gampang nyerah non...pasti berhasil...semoga.

ardiyanto cengkring mengatakan...

hari ini tes...selamat menempuh ya, semoga sukses !

Posting Komentar

guru seni rupa sma negeri 2 surakarta

Foto Saya
Tidak ada keajaiban dalam pekerjaanku Aku tidak berjalan di atas air Aku tidak membelah lautan Aku hanya mencintai anak-anak, Inilah ladang misiku, yaitu hati seorang anak Dimana pemikiran dan tindakan yang tak berkesudahan berawal Karena dalam hati ini melalui kata-kata dan perbuatan Aku menanam dan menyirami benih-benih yang kudus.. Aku hanya bisa membantu mereka menemukannya di dalam diri mereka, Aku tidak selalu bisa membangun masa depan bagi generasi muda. Tapi aku bisa membangun generasi muda untuk masa depan. Pendidikan bukanlah sesuatu yang diperoleh seseorang, Tapi pendidikan adalah sebuah proses seumur hidup. Dengan doa dan usaha kucoba Menggandeng tangan, Membuka pikiran. Menyentuh hati, Membentuk masa depan demi kebahagiaan yang hakiki.

AYO...BERKREASI !!

Diberdayakan oleh Blogger.