MENGGAMBAR KARIKATUR...yuk !

Minggu, 10 Maret 2013

GAMBAR KARIKATUR
Gambar karikatur...
Adalah gambar yang mengungkapkan situasi sosial, tokoh politik, tokoh terkenal, dan berbagai fenomena kebudayaan secara kritis atau untuk mengungkapkan hal-hal yang didramatisir dan dilebih-lebihkan.
      Gambar ekspresi berupa karakter diri atau potret diri seseorang baik wajah saja atau seluruh tubuh yang sudah mengalami transformasi atau perubahan bentuk / plesetan dari objek sebenarnya.
       Gambar yang perwujudannya tidak proporsional (berlebihan/ pengurangan= hiperbola), bermaksud menyampaikan pesan dan kritik/ sindiran, sehingga berkesan lucu, aneh/ unik/ konyol meskipun demikian karakter tokoh masih bisa dikenali.
                                 contoh :
 Contoh gambar karikatur manusia yang sudah  mengalami perubahan bentuk hidung, dagu, bibir, dan juga telinga:
Langkah menggambar karikatur
Cara 1. Dengan menyimak gambar/ photo dari model yang akan kita gambar
             lihat video tutorialnya...
 

Cara 2 . Dengan melihat model langsung yang ada di depan mata kita (pelukis)
              lihat video tutorialnya...

 

Ok,..silahkan mencoba...!!
...mau lihat konferensi karikatur tingkat dunia ?...cekidot..!
 

0 komentar :

Posting Komentar

guru seni rupa sma negeri 2 surakarta

Foto Saya
Tidak ada keajaiban dalam pekerjaanku Aku tidak berjalan di atas air Aku tidak membelah lautan Aku hanya mencintai anak-anak, Inilah ladang misiku, yaitu hati seorang anak Dimana pemikiran dan tindakan yang tak berkesudahan berawal Karena dalam hati ini melalui kata-kata dan perbuatan Aku menanam dan menyirami benih-benih yang kudus.. Aku hanya bisa membantu mereka menemukannya di dalam diri mereka, Aku tidak selalu bisa membangun masa depan bagi generasi muda. Tapi aku bisa membangun generasi muda untuk masa depan. Pendidikan bukanlah sesuatu yang diperoleh seseorang, Tapi pendidikan adalah sebuah proses seumur hidup. Dengan doa dan usaha kucoba Menggandeng tangan, Membuka pikiran. Menyentuh hati, Membentuk masa depan demi kebahagiaan yang hakiki.

AYO...BERKREASI !!

Diberdayakan oleh Blogger.